Friday, September 3, 2010

Tips Merias Mata Agar Lebih Mempesona

merias_mata.jpg
Sriwijaya Post - Sabtu, 31 Oktober 2009 15:13 WIB

Konon katanya, mata menampilkan karakter seseorang. Karena itu, jangan heran jika perempuan menjadikan riasan mata sebagai salah satu “petunjuk” eksitensi diri.

Tapi setiap kita dilahirkan dengan bentuk mata yang berbeda-beda. Keunikan ini membuat kita harus mengerti teknik merias mata yang benar agar tampilan pesona diri dapat terpancar dengan maksimal. Dan Doktor (HC) Martha Tilaar, penulis Maximize Your Beauty Panduan Menggali Kecantikan Luar Dalam, memberikan tipnya untuk kita.

Mata Bulat : Ciptakan sudut mata meruncing ke arah luar mendatar. Setelah itu, pilih warna terang sebagai eye shadow pada kelopak mata hingga pangkal alis agar bentuk mata bulat tersamar.

Mata Cekung : Bubuhkan warna terang pada kelopak mata dan bawah pangkal alis sebelah dalam. Untuk bagian alis, sikat bulu alis ke arah atas atau bisa juga dengan mengurangi bulu alis bagian bawah. Yang patut diperhatikan bagi pemilik mata cekung adalah jangan memakai eye liner terlalu tebal.

Mata Cembung : Ciptakan sudut mata memanjang dengan eye liner secara mendatar. Baru baurkan eye shadow warna gelap atau matte pada kelopak mata. Lalu akhiri dengan memilih warna terang mengkilap eye shadow pada puncak tulang mata.

Mata Sipit : Pilihlah eye shadow berwarna gelap atau matte pada kelopak mata, lalu buat sudut mata dengan eye liner membulat hingga menyambung pada garis sudut bawah mata. Setelah itu, baurkan eye shadow warna terang di sekitar pangkal alis.

Mata Turun : Buat garis sudut mata meruncing ke atas memotonng sudut mata yang turun dan beri eye shadow warna terang. Baurkan eye shadow warna gelap kea rah luar. Buang ujung alis yang menurun dan buatlah ujung alis baru ke arah atas.

No comments:

Post a Comment